Harap Tunggu

Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H
IKHTIAR DAN TAWAKAL HARUS BERIRINGAN MENGHADAPI VIRUS CORONA
Oleh Harry Harriyanto, A.Md. 24 Mar 2020, 10:33:19 | dibaca 3 x | Kategori Keagamaan
Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H

Keterangan Gambar : Peringatan Isra Mi


"Kita kadang lebih takut dengan virus korona daripada kita tidak sholat. Ini masalah. Lebih masalah dari virus yang menghantui dunia ini", ujar Ustadz Uspia Rusdi (Guru Pia) dalam tausiahnya pada acara Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang digelar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) di halaman Kantor BPKAD, Jum'at (21/3).

Guru Pia pun menekankan untuk selalu ikhtiar dan berdoa dalam menyikapi segala permasalahan hidup. Terkait wabah Covid-19, Guru Pia menghimbau para jemaah untuk tak panik namun tetap waspada.

"Kita diminta berikhtiar, tapi bukan berpegang kepada ikhtiar, tetap berpegang kepada Allah.
Kita benahi ibadah kita, karena orang yang beribadah dan mendapatkan kenikmatan dalam ibadahnya tidak akan takut dengan kematian. Rasa takut yang berlebihan pun akan hilang berganti dengan tawakkal bila kita iringi dengan ikhtiar yang tulus", tambah Guru Pia.

Dalam acara tersebut turut berhadir Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Kepala BPKAD M. Darmin, Kepala BAPENDA Surya Arifani, Kepala BAPPEDA Andris Evony, para staf serta pegawai BPKAD dan BAPENDA.

Sebelumnya, Bupati H. Sukamta dalam sambutannya mengingatkan para jemaah Isra Mi'raj yang hadir untuk mensyukuri kesempatan berkumpul bersama dalam majelis yang masih bisa dilakukan.

"Majelis ini adalah nikmat yang harus disyukuri, alhamdulillah kita masih bisa berkumpul. Di Jakarta dan kota-kota besar lainnya untuk berkumpul saja sudah susah karena Covid-19. Semoga Tanah Laut selalu terjaga dan kita tetap bisa beribadah dan bermajelis bersama", ujar Bupati. (Diskominfo Tala)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Lapor !
  • SIMANTAP