Harap Tunggu

Penyampaian Raperda APBD 2019
Oleh Harry Harriyanto, A.Md. 08 Jul 2020, 13:40:10 | dibaca 106 x | Kategori Kedinasan
Penyampaian Raperda APBD 2019

Keterangan Gambar : Serah Terima Bupati dengan Ketua DPRD


BUPATI SERAHKAN LAPORAN APBD TALA 2019 DI RAPAT PARIPURNA DPRD TALA

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut (Tala) gelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Tala tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Tala Muslimin didampingi Wakil II DPRD Tala H. Atmari serta dihadiri Bupati H. Sukamta dan Sekretaris Daerah H. Dahnial Kifli, Selasa (7/7).

Bupati H. Sukamta mengungkapkan bahwa Laporan Keuangan yang disampaikan kepada DPRD Tala telah diperiksa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut Kabupaten Tala dinyatakan memperoleh penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Pemerintah Kabupaten Tanah laut masih bisa mempertahankan predikat dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ketujuh kalinya," kata Bupati.

Dalam laporannya, Bupati H. Sukamta menyebutkan pada awalnya anggaran diprediksi mengalami defisit, namun akhirnya yang terjadi adalah surplus anggaran.

"Pendapatan dikurangi belanja setelah perubahan APBD Tala Tahun Anggaran 2019 semula diprediksi mengalami defisit anggaran Rp 249.681.720.089,88. Namun kita patut bersyukur berkat usaha keras, dengan manajemen pengelolaan keuangan yang baik, Tala mendapat surplus, Rp 341.455.329.764,76," ujar Bupati.

Bupati berharap laporan APBD Tala Tahun Anggaran 2019 dapat segera dibahas pada agenda selanjutnya. (Diskominfo Tala)

"Semakin cepat kita menyelesaikan laporan APBD Tala Tahun Anggaran 2019, sesungguhnya kita telah melakukan percepatan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang", ujar Bupati.

Usai memberikan laporan, Bupati H. Sukamta menyerahkan Raperda secara simbolis kepada Ketua DPRD Tala Muslimin, disaksikan seluruh anggota legislatif dan jajaran Pemkab Tala.

 

 

 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Lapor !
  • SIMANTAP