Harap Tunggu

Bimbingan dan Pendampingan Penyusunan Laporan BMD
Pengurus Barang SKPD Pemkab Tanah Laut
Oleh Harry Harriyanto, A.Md. 27 Nov 2019, 11:01:29 | dibaca 737 x | Kategori Kedinasan
Bimbingan dan Pendampingan Penyusunan Laporan BMD

Senin s/d Rabu tanggal 25 s.d 27 November 2019 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kab. Tanah Laut telah melaksanakan Bimbingan dan Pendampingan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah bertempat di Aula BPKAD Kab. Tanah Laut.


Acara Ini dilaksanakan oleh Bidang Penatausahaan Aset BPKAD Kab. Tanah laut yang dihadiri oleh Pengurus Barang SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah laut. Bimbingan dan Pendampingan ini dilaksanakan dengan beberapa tujuan yaitu :
1.    Dalam rangka membangun kesiapan dan kemandirian para Pengurus Barang dalam penyusunan Laporan Barang Milik Daerah dan penyusunan Daftar Mutasi Aset Tetap yang merupakan bagian dari Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.
2.    Membantu memberikan pengetahuan dan penyegaran kembali kepada Pengurus Barang SKPD baik yang lama maupun yang baru mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai Pengurus Barang SKPD terutama terkait Inventarisasi, Pembukuan, dan Pelaporan Barang Milik Daerah.
3.    Memberikan kesadaran kepada Pengurus Barang terkait tanggung jawab dan fungsinya dalam hal Inventarisasi, Pembukuan, dan Pelaporan Barang Milik Daerah. Sehingga terdapat batasan yang jelas terkait tugas Pengurus Barang SKPD dan tugas Subbid Inventarisasi Bidang Penatausahaan BPKAD Kabupaten Tanah Laut.

Materi acara disampaikan oleh Kasubbid Inventarisasi beserta staf, dengan metode penyampaian materi  berupa paparan, diskusi, serta praktek langsung diterapkan pada saat acara.

Bimbingan dan Pendampingan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah membahas berbagai materi yaitu sebagai berikut:
1.    Tata cara menyusun Laporan Belanja Modal.
2.    Tata cara membuat Daftar Mutasi Aset.
3.    Praktik penggunaan menu pada SIMDA BMD. (sap)




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • Lapor !
  • SIMANTAP